Lagi ngetrend, #BEBOLDFORCHANGE !

YAAAAAAAK, 8 MARET 2017 YAK!

SELAMAT MERAYAKAN HARI WANITA SEDUNIA, PARA PENOLAK DAN PENERIMA UNGKAPAN SAYANG PARA LELAKI! ehem.

Pagi tadi, mulai rame tuh broadcast di sosial media tentang hari wanita sedunia. Mulai dari akun-akun organisasi kepemudaan sampe akun-akun berita. Banyak ucapan yang disampein sama akun-akun itu untuk bikin kita aware tentang wanita. Ada yang ngeshare tentang event perayaan, ngasih quote tentang wanita, dan buanyak. Tapi, apa itu hari wanita sedunia?

Jadi, hari wanita sedunia ini hari yang diresmikan PBB 5o tahun setelah kejadian tahun 1857. Saat itu, ada demo oleh buruh wanita yang ngerasa kalo gajinya tuh rendah banget dan cenderung perbudakan. Sementara itu, demonstrasi yang seharusnya menjadi alat demokrasi, malah dibubarkan begitu aja oleh pihak kepolisian setempat. Cerita ini belum dipercaya sepenuhnya, namun diyakini lho ya, ini jadi awal muasal kenapa hari wanita sedunia dibuat!

Terus, apa hubungannya sama #BEBOLDFORCHANGE? Nah, jadi itu tuh sebagai tema campaign untuk hari wanita sedunia 2017. Tema ini mengajak untuk para perempuan biar bisa berdaya untuk perubahan dan bukan diperdayakan kemudian dieksploitasi. Tema tersebut juga mengajak para perempuan untuk beraksi dan menunjukkan segala potensi dirinya agar menciptakan kesetaraan terhadap kaum pria. Kenapa sih ini digalakkan? Karena menurut World Economics Forum, sampe tahun 2186, bakal ada terus-terusan kesenjangan antara pria dan wanita. Makanya itu, tema kampanye ini digunakan untuk mempercepat kesetaraan tersebut deh.

Intinya, wanita-wanita di dunia harus berkolaborasi dan mendukung satu sama lain, biar terjadi kesetaraan yang lebih cepat dibanding yang diprediksiin oleh WEF. Pentingnya lagi, gak cuma wanita aja yang harus berusaha, tapi para kaum pria juga harus kudu banget meminimalisir diskriminasi seks dan gender terhadap wanita, biar kita hidup setara, tentrem, aman. Hmm

GIRLS WITH DREAM, BECOME WOMEN WITH VISION.

Terakhir, untuk para pria, hormati wanita dan segala pekerjaannya. Pria gak akan bisa ada tanpa wanita, kenapa? Coba deh, cari tau tentang kromosom XX dan XY, pria ternyata ngebawa kromosom dari wanita lohh.

For all of the women in the world, we, man, are all owe u. a-n-j-a-y.

 

 

src : https://www.internationalwomensday.com/Theme

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s